-->

Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id

Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id, print database sudah tidak asing lagi bagi para pelaut, karena untuk saat ini database pelaut sangat penting penggunaanya, diantaranya untuk pendaftaran sertifikat baru lainya atau untuk pendaftaran jenjang peningkatan ijasah.

Semakin kesini semakin dipermudah dalam pengecekan ijasah pelaut di http://pelaut.dephub.go.id yang mana pada tahun sebelumnya sangat sulit sekali untuk mendapatkan database pelaut di website resmi. Sekarang menu Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id namun masih dalam tahap pengembangan (menurut saya) dikarenakan jika dilihat dari tampilan masih biasa saja.

Lalu bagai mana Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id dengan benar, yakni ada 2 cara yaitu :

Sebelum Cara Print Database Pelaut di http://pelaut.dephub.go.id sebaiknya login terlebih dahulu dengan memasukan 10 digit kode pelaut anda dan memasukan kode angka dibawahnya hingga data base pelaut anda terlihat semua, lihat gambar dibawah ini
Jika sudah menampilkan data base pelaut anda silkahkan langsung saja klik print to pdf sehingga anda akan dibawa ke tab berikutnya dan database sertifikat anda siap untuk di print out.(kekurangan dengan metode asli bawaan dari website resmi pelaut ini yaitu tidak tampil logo dephub setelah di print, sehingga kurang meyakinkan. Namun inilah adanya dan ini resmi.

Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id ke dua yaitu setelah anda masuk database pelaut anda silahkan klik kanan pada area dimana saja selanjutnya klik print, maka anda akan di bawa ke mode print dan print sesuai yang anda inginkan.

Jika menggunakan cara ke2 akan tampil cop logo debhun dan semua code sertifikat anda.

Begitulah Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di kolom bawah ini.

Baca Juga:

0 Response to "Cara Print Database Pelaut di pelaut.dephub.go.id"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel