-->

10 HEWAN TERCEPAT DI DUNIA

Berdasarkan penelitian para ilmuwan, maksimal kecepatan manusia berlari adalah 40mil/jam atau sekitar 64km/jam. Namun kecepatan tersebut sebenarnya tertinggal jauh dari kecepatan beberapa jenis hewan yang tergolong di dalam hewan tercepat di bawah ini:

1. Singa
Singa mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, Singa yang sering dijuluki raja dari segala pemburu ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80km/jam.


2. Wildebeest
Wildebeest adalah hewan mamalia pemakan tumbuh-tumbuhan, namun Wildebeest sering menjadi mangsa hewan pemburu seperti Cheetah, Singa ataupun anjing liar. Kecepatan lari Wildebeest mencapai 80,5km/jam.

3. Pronghorn Antelope
Pronghorn Antelope menduduki posisi kedua hewan darat tercepat di dunia setelah Cheetah, Pronghorn Antelope merupakan sejenis kijang yang hidup di benua Amerika Utara bagian Tengah dan Barat. Dengan kecepatan tinggi hingga 88,5km/jam.

4. Swordfish
Swordfish adalah ikan laut yang rahang atas dan moncongnya memanjang berbentuk seperti pedang pipih dan kuat. Panjang moncongnya ini berukuran hampir sepertiga panjang badannya sendiri. Swordfish yang berbobot 650Kg ini dapat berenang dengan kecepatan tinggi hingga 97km/jam.

5. Sailfish
Seperti namanya, bentuk ikan Sailfish memiliki sirip punggung tegak yang mirip dengan layar kapal sehingga dalam bahasa Indonesia disebut dengan ikan Layaran. Sailfish yang dapat berenang dengan kecepatan yang tinggi hingga 110km/jam ini terdiri dari dua spesies yaitu Sailfish Atlantik dan Sailfish Indo-Pasifik.

6. Cheetah
Cheetah adalah hewan darat tercepat di dunia, kecepatan larinya dapat mencapai kecepatan hingga 120km/jam dengan akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 3 detik. Cheetah merupakan hewan pemburu yang pada umumnya hidup di wilayah Benua Afrika dan Asia Selatan serta Timur Tengah.

7. Black Marlin
Black Marlin adalah ikan tercepat di dunia, kecepatannya mencapai 130km/jam. ikan Black Marlin juga merupakan ikan terbesar dengan ukuran 4,65 meter dan berat 750kg. Ikan Black Marlin biasanya hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik.

8. Frigate Bird
Frigate Bird mampu terbang dengan kecepatan tertingginya hingga 153km/jam. Frigate Bird umumnya hidup di Samudera yang berada di garis Khatulistiwa.

9. Spine tailed Swift
Spine Tailed Swift adalah hewan tercepat kedua di dunia. Kecepatan terbang burung Spine Tailed Swift adalah 169km/jam dan merupakan burung pemakan serangga yang habitatnya di Hutan.

10. Peregrine Falcon
Burung Peregrine Falcon merupakan hewan tercepat di planet ini, Peregrine Falcon dapat terbang dengan kecepatan tertinggi hingga 389km/jam. Burung yang disebut sebagai Alap-alap kawah ini merupakan burung pemburu yang paling menakutkan karena memiliki kemampuan menukik dengan kecepatan yang sangat tinggi dan penglihatan yang tajam sehingga mangsanya tidak diberikan kesempatan untuk melakukan persiapan untuk melarikan diri.

0 Response to "10 HEWAN TERCEPAT DI DUNIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel