-->

Didukung Perbankan, Juni Kartu Jakarta One Siap Diluncurkan


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana tengah berencana untuk mengeluarkan kartu Jakarta One. Rencananya kartu ini akan digunakan sebagai uang non cash untuk seluruh transaksi di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya sudah mendapat dukungan dari seluruh perbankan di Indonesia. Untuk itu, dirinya yakni kartu Jakarta One bisa diluncurkan pada Juni 2016 mendatang sebagai tahap uji coba.

"Dengan uji coba ini kita harapkan pada 2019 seluruh Jakarta sudah bisa melakukan transaksi non cash. Semua yang mau datang kesini harus beli Jakarta One. Juni kita akan luncurkan kalau tidak ada perubahan," tuturnya di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Supaya semua terkoordinir dengan baik, pria yang akrab disapa Ahok ini menugaskan seluruh Walikota mendata jumlah PKL yang ada. Sebab pihaknya juga berencana akan mendorong agar Kartu Jakarta One juga bisa digunakan oleh PKL.

Bukan hanya itu, Ahok juga berencana akan memberdayakan ibu-ibu PKK untuk menjadi penagih dalam program tersebut. Pihaknya akan meminta persetujuan Bank Indonesia terkait usulan tersebut.

"Saya ingin semua orang punya rekening bank, kita juga minta BI (Bank Indonesia) supaya ibu-ibu PKK semuanya bisa melakukan penagihan. Misalnya ada edisi tagihan Rp5 juta, nah ibu-ibu ini bertugas menagih kemudian menyetorkan dan baru edisi tagihan ini bisa diisi ulang," imbuhnya.

Untuk langkah awal, Ahok mengatakan, penggunaan Kartu Jakarta One akan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan Bus Trans Jakarta, pembayaran rumah susun (Rusun), berbelanja, pembayaran electronic road pricing (ERP), hingga pembayaran asuransi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

"Semua itu yang akan kita dorong akan menggunakan kartu ini,"ujarnya.

Sumber http://economy.okezone.com/read/2016/04/17/320/1365014/didukung-perbankan-juni-kartu-jakarta-one-siap-diluncurkan

0 Response to "Didukung Perbankan, Juni Kartu Jakarta One Siap Diluncurkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel