-->

Ratna Sarumpaet Sebut Ahok Sakit


Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet hari ini mendampingi warga Luar Batang dan Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara, bertemu dengan pimpinan DPRD membicarakan penggusuran yang baru-baru ini dilakukan oleh Pemprov DKI.

Ratna menceritakan, saat dirinya mengunjungi warga terdampak penggusuran, sempat ada tindakan dari pihak kepolisian yang menyeret dirinya karena dianggap memprovokasi warga. Ratna mengaku enggan mempermasalahkan hal ini, karena baginya sama saja melawan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya juga bisa mempermasalahkan itu, tapi saya malas. Artinya kan saya melawan seorang Ahok. Ini orang sakit kalau kata saya, semua orang dilawan kok, jadi dia harus memerangi akalnya dulu," kata Ratna di gedung DPRD DKI, Senin (18/4/2016).

Lebih lanjut menurutnya, pelibatan tentara dalam penggusuran merupakan bentuk adu domba antara rakyat dan TNI yang dilakukan Ahok. Sementara bagi warga terdampak penggusuran di Pasar Ikan yang masih bertahan, Ratna mengaku sedang mengusahakan bantuan tenda kepada Kapolri dan Panglima TNI.

"Tapi sebenarnya yang paling bagus ada tenda, dan simbolik paling tidak TNI juga minta maaf pada rakyat, sebenarnya itu upaya saya salah satunya. Karena kita tuh juga enggak boleh dipecah-belah tokoh seperti Ahok, antara rakyat dan TNI, itu kan adu domba," jelas dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan Ahok terhadap warga Pasar Ikan merupakan bentuk pelanggaran dan kekerasan.

"Jadi kalau para pekerja di negara ini mengabaikan rakyat, itu sudah melanggar, pelanggarannya itu keras, logikanya itu sangat mudah dimengerti," tukas dia.

Sumber http://news.okezone.com/read/2016/04/18/338/1365819/ratna-sarumpaet-sebut-ahok-sakit

0 Response to "Ratna Sarumpaet Sebut Ahok Sakit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel