-->

TOLONG BAGIKAN Ternyata Brotowali Bisa Mengobati Malaria, Diabetes, Rematik, Menurunkan Panas, Dan Sebagai Penyembuh Luka""""Begini Cara Membuat Ramuannya???

Brotowali (Tinospora Crispa) yaitu Salah saaatu type tanaman obat tradisional khas indonesia. Tanaman ini sesungguhnya termasuk juga tumbuhan liar yang bisa di dapatkan tumbuh alami di rimba atau pekarangan.


Rasa Brotowali populer begitu pahit. tetapi, dibalik rasa pahit itu terdapat faedah yang begitu tinggi untuk kesehatan manusia.

Selain Di kenal dengan nama Brotowali, tanaman ini dapat mempunyai berbagai macam nama lain di beberapa daerah di indonesia, seperti bratawali, akar aliali, andawali, antawali, putrawali, daun gadel, dan sebagainya.

Zat Berguna yang terdapat didalam Brotowali diantaranya : Alkaloid, berberina, Glikosida pikroretosid, Zat pahit pikroretin, hars, barberin, palmatin, kolumbin serta kokulin.

Manfaat
Brotowali sering di pakai sebagai satu diantara bahan untuk bikin jamu atau ramuan tradisional yang bermanfaat untuk pengobatan. Rebusan batang Brotowali yang merasa pahit umum di menjadikan obat rematik, juga untuk kurangi gula d4rah, turunkan panas, serta menolong kurangi tanda-tanda k3nc1ng manis.

Tanaman Brotowali juga bermanfaat untuk mem*bu*nuh bakteri pada luka-luka seperti memar atau kudis, me*r4ng*s4ng kerja urat s4raf hingga alat pernapasan bekerja dengan tambah baik, penambah n4fsu makan, turunkan kadar gula dalam d4rah, menyembuhkan malaria bahkan juga diabetes.

Olahan
Hasil olahan paling utama yang memakai bahan paling utama Brotowali sudah pasti ramuan jamu tradisional. satu diantara ramuan Brotowali yang dapat di buat sendiri yaitu jamu untuk menyembuhkan penyakit Rematik. Di bawah ini resep serta langkah membuatnya :

Satu jari batang Brotowali di bersihkan serta potong-potong seperlunya.
Rebus berbarengan 3 gelas air, tunggulah hingga berkurang setengahnya.
M4tikan api, dinginkan.

Saring sesudah dingin serta ditambah madu seperlunya
Siap, diminum, satu hari tiga kali masing-masing 1. 5 Gelas.

Brotowali dapat juga di pakai sebagai penyembuh luka. Langkahnya juga begitu mudah. DaunBrotowali di t.u.m.b.u.k halus, tempatkan pada luka. ubah 2 x sehari-hari. untuk membersihkan luka, pakai air rebusan batang Brotowali

0 Response to " TOLONG BAGIKAN Ternyata Brotowali Bisa Mengobati Malaria, Diabetes, Rematik, Menurunkan Panas, Dan Sebagai Penyembuh Luka""""Begini Cara Membuat Ramuannya???"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel