-->

HEBOH, Buku UN SMA Bergambar Palu-Arit Dan Ajaran Marxis



Sidoarjo (kabarsatu) --Buku bergambar palu-arit beredar di sebuah SMA di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Buku tersebut diterbitkan Masmedia Buana Pustaka. 

Penelusuran detikcom, penerbit buku kisi-kisi ujian nasional mata pelajaran bahasa Inggris yang dibagikan kepada siswa kelas III SMAN 1 Kawali, Ciamis, ini beralamat di kawasan Tropodo, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (23/1/2017) sore, karyawan dan manajemen sudah pulang.

"Kalau berkeinginan bertemu, besok pagi ke sini lagi," pinta petugas satpam bernama A As'ari saat menerima detikcom.

Luas bangunan perusahaan percetakan itu berkisar 8 m x 80 m. Di sebelah perusahaan berdiri berimpitan rumah penduduk. Tidak ada papan nama di depan kantor. Di tembok dalam kantor tertempel banner tertulis 8 th 26 November 2016 Together We Are Stronger dengan logo Masmedia Knowledge Explorer.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan gambar palu-arit termuat di halaman 16 dengan judul 'New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi-Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016'. Buku ini memiliki 170 halaman.

"Diterbitkan tim penulis Masmedia Buana Pustaka dengan editor Qurrota Ayuni. Dalam buku itu, ada gambar dengan motif palu-arit," kata Kombes Yusri Yunus via pesan singkat, Senin (23/1).



Pada halaman 16 di bagian latihan soal, sambung Yusri, termuat sebuah teks tulisan berjudul 'Announcing the Robert S. Kenny Prize', dilengkapi gambar palu-arit di bawahnya dan dua soal pilihan di sampingnya.
"Tulisan tersebut dalam bahasa Inggris. Intinya, menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan Marxis," kata Yusri.



Pihak kepolisian dan instansi terkait sudah mendatangi pihak sekolah berkaitan dengan penemuan buku itu. Mereka memastikan buku beredar di satu SMA dan saat ini sudah ditarik. Detik (kabarsatunews.com)

0 Response to " HEBOH, Buku UN SMA Bergambar Palu-Arit Dan Ajaran Marxis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel