-->

Ini Kelakuan Kurang Ajar Masa Pendukung Ahok Sejak Subuh Pagi ini


Nasional ~ Massa pendukung terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ramai memadati ruas Jalan RM. Harsono di depan Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tempat Ahok akan disidang hari ini.

Pantauan Rimanews di lokasi, mereka meramaikan lokasi tersebut dengan memutar musik Maumere sebagai lagu khas masyarakat Nusa Tenggara Timur dengan volume keras, sejak subuh.

Ahok didakwa telah menghina agama karena ucapannya di depan masyarakat Kepulauan Seribu, 27 September 2016 yang menyitir ayat Al Maidah 51.Pada sidang perdana 3 Desember 2016, jaksa penuntut mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP‎. Pekan lalu, majelis menolak keberatan Ahok dan pengacaranya dan memutuskan kasusnya tetap dilanjutkan.

Pagi ini sekitar pukul 08.00, Ahok akan menjalani sidang keempat di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono Nomor 3, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi, setelah pekan lalu majelis hakim memutuskan untuk memindahkan lokasi persidangan sesuai surat keputusan Mahkamah Agung, dan atas dasar permohonan jaksa dan kepolisian. 

Alasan pemindahan adalah faktor keamanan untuk menekan gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu, kawasan Gadjah Mada juga dinilai sebagai pusat ekonomi sehingga kegiatan masyarakat dan karyawan perusahaan dapat terganggu akibat pengalihan arus lalu lintas setiap kali sidang Ahok digelar.


Sumber Berita : rimanews.com

0 Response to "Ini Kelakuan Kurang Ajar Masa Pendukung Ahok Sejak Subuh Pagi ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel