-->

Keji,penyiksaan polisi Myanmar terhadap warga Rohingya


penyiksaan polisi Myanmar terhadap warga Rohingya. ©YouTube

Nasional ~  Pemerintah Myanmar akan menyelidiki video yang menunjukkan anggota polisi melakukan pemukulan terhadap warga muslim minoritas Rohingya di Myanmar. Video tersebut diduga direkam oleh salah satu petugas polisi dan terjadi bulan November lalu di negara bagian Rakhine.

Harian BBC, Senin (2/1), melaporkan para pejabat negara sebelumnya mengatakan bahwa seluruh pasukan keamanan Myanmar selalu mengikuti aturan hukum. Namun kemudian beredar video seperti ini.

Seperti diketahui, ada banyak spekulasi yang menunjukkan para pasukan keamanan Myanmar telah melakukan tindakan kekerasan terhadap kaum muslim Rohingya sebagai upaya pembersihan etnis.

Selain itu gambar citra satelit juga telah menampilkan desa warga Rohingya dibakar habis oleh pasukan keamanan.

Sulitnya akses untuk para wartawan, peneliti, dan aktivis ke wilayah tersebut semakin memperkuat tuduhan yang dilayangkan kepada pemerintah Myanmar. Tak hanya itu, pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk urusan pengungsi di perbatasan Bangladesh John McKissick juga mengatakan Myanmar melakukan pembantaian etnis terhadap warga muslim Rohingya.

Sejauh ini sekitar 30 ribu etnis Rohingya mengungsi akibat kekerasan yang dilakukan militer Myanmar sementara sisanya melarikan diri ke beberapa negara tetangga untuk meminta bantuan.




Sumber Berita :merdeka.com

0 Response to "Keji,penyiksaan polisi Myanmar terhadap warga Rohingya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel