-->

Tukang Kebun Naik Haji.... Silahkan Baca Kisahnya !!

BacaanMuslimah - Siapa sangka niat dan tekad luar biasa tukang kebun ini mampu membawanya hingga ke Tanah Suci,
Pembaca yang budiman, mari kita belajar dari sepenggik kisah ini.

http://muslimah-id.com/wp-content/uploads/2014/10/kisah-said-menjua-kebun-untuk-naik-haji.jpg

Disebuah desa di India tinggallah seorang tukang kebun yang bernama. Said adalah lelaki berusia 70 tahun, usia yang sudah cukup tua, dan hidup bersama isterinya. Untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, Said berkebun. Dari hasil kebunnya itulah dia hidup sederhana bersama isteri tercita.

Dalam usia yang sudah cukup tua tanpa bantuan dari orang lain, Said lalu menjual kebun satu-satunya sumber kehidupannya. Dengan kebulatan tekad, hal itu dilakukan untuk biaya menuju tanah suci bersama isteri untuk memenuhi panggilan Allah menunaikan rukun Islam yang kelima.

Akhirnya dengan keluarbiasaan tekad yang ia miliki  pada tahun 1435 H atau musim haji tahun 2014 M, Allah mengundang Muhammad Said beserta istri datang ke rumah-Nya yang mulia. Dengan sangat senang, Said dan isterinya berhasil sampai ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Saat diwawancarai, dia mengatakan bahwa naik ke tanah suci adalah cita-ciatanya sejak dahulu. Namun ia merasa cita-cita itu sangat sulit kesampaian. Keadaan ekonominya saat itu tidak memungkinkannya untuk mewujudkan cita-citanya yang mulia ini. “Saya tidak bekerja. Satu-satunya sumber pendapatan untuk saya dan istri adalah pertanian kecil kami.” katanya.

Namun harapan saya itu terasa kuat dengan keyakinan. Keyakinan kuat kepada Allah menghadirkan inspirasi bahwa menjual perkebunan itu demi datang ke rumah Allah, adalah jawabannya. Lalu bagaimana dengan kehidupannya sepulang dari tanah suci nanti? Said mengatakan, itu semuanya tergantung kapada Allah. Dia yakin Allah akan mengganti dengan sumber pendapatan lain ketika ia kembali ke rumahnya di India. 

Ketahuilah, cinta kepada Allah hanya dimiliki orang beriman. Sedangkan iman menepis segala kebutuhan. Segalanya milik Allah, jangankan harta berupa kebun, sawah, ladang, emas, semua milik Allah. Orang yang beriman itu rindu datang ke rumah Allah. Dan Allah sebagai yang Maha Berkehendak pasti akan mengabulkan hal itu.

Kisah Said ini harusnya memberi cerminan kepada kita bagaimana harusnya kita bersikap, yang yang seharusnya masih muda dan mempunyai kekuatan besar tapi harapan kita kalah oleh Muhammad Said, 

Apakah kalian memiliki cita-cita ke Tanah Suci sama halnya seperti Said ?
Mari kita perjuangkan cita-cita kita...

 
Sumber : http://muslimah-id.com

0 Response to "Tukang Kebun Naik Haji.... Silahkan Baca Kisahnya !!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel