-->

11 Gua Terindah Di Dunia

Berikut membahas mengenai 11 gua terindah di dunia. Memang begitu indah pesona dari gua yang ada di dalam semesta ini yang telah menyediakan panorama yang dapat berucap kagum akan keindahan gua tersebut. Oke simak langsung saja yuk...

-Gua Jeita Grotto - Lebanon

Gua yang satu ini merupakan gua terpanjang di timur tengah sekitar 11 ( 18 km ) dari utara beirut. Stalaktit dan stalagmite inilah yang menjadi daya tarik dari gua jeita grotto.


-The cave of the crystals - Naica Mexico
Gua dengan pemandangan interior seperti selenite yang telah terbentuk karena posisi gua atas kolam magma, jenuh air tanah dengan mineral serta ada kristal alam terbesar maka nama gua ini dinamakan gua kristal. Dan merupakan the cave of the crystals merupakan keajaiban alam yang terdapat di Meksiko.

-Gua Waitomo - Selandia Baru
Gua Waitomo merupakan nama yang diambilkan dari bahasa maori dan berarti air melewati lubang, tepatnya terletak di Selandia baru utara. Gua yang berusia lebih dari 2 juta tahun ini memang memiliki keindahan stalagmite dan bentukan stalaktit, namun yang menjadi daya tarik yaitu karena banyaknya glow worm yang menghuni gua-gua tertentu. Glow worm merupakan jenis serangga unik di Selandia baru.

-Gua Carlsbad caverns - USA
Gua ini memiliki ruangan yang paling penting yang disebut big room, merupakan gua 4.000 kaki panjang dan 225 ft tinggi pada titik tertinggi. Merupakan serangkaian gua-gua batu kapur tepatnya terletak di Carlsbad caverns national park di Guadalupe mountains of new Mexico. Gua yang satu ini memang memiliki pemandangan yang menakjubkan seperti bentukan speleothem, fosil kolam bawah tanah serta ratusan ribu kelelawar yang akan menambah suasana malam yang menyilaukan.

-Gua Eisriesenwelt - Austria
World of ice giants yaitu batu kapur yang luas serta gua es yang terletak di dalam hochkogel gunung di pegunungan alpen Austria. Gua ini dihiasi dengan ukir oleh sungai salzach serta formasi es raksasa yang terbentuk oleh pencairan salju mengering hingga kedalam gua dan membeku menjadi patung es alami. Kilauan beberapa cahaya yang dipancarkan berasal dari great ice embankment, stalamit raksasa di posselt, hymer castle yaitu tempat ice yang menakjubkan yang terletak 1.300 kaki (400 meter dibawah tanah).

-Gua Reed Flute - China
Nama gua ini berasal dari berbagai bulu alami tumbuh melimpa yang terbentang diseluruh wilayah guangxi China sebuah gua batu kapur alami. Didalam gua ini terdapat hal yang menakjubkan seperti (stalagmite serta stalaktit yang terbentuk begitu menakjubkan), selain itu dari pada itu juga terdapat sejumlah prasasti yang membuat kita rasakan kembali ke abad 8 dan telah dianggap sebagai (the palace of nature arts).

-Gua Majlis Al Jinn - Oman
Gua Majlis Al Jinn yang diartikan dalam bahasa indonesia yaitu tempat berkumpulnya para jin. Gua ini berada terpencil atau sampai sulit untuk diakses yang lebih tepatnya berada di oman, muscat tenggara. Salah satu pintu masuk dari gua ini yaitu bukan kecil yang terbentuk karena erosi air hujan di atas remite Selma Plateau.

-Gua Skocjan - Slovenia
Pada tahun 1986 gua ini telah dimasukan kedalam situs warisan dunia oleh UNESCO yang merupakan gua bawah tanah terbesar di Eropa.

-Gua Puerto Princesa - Filipina
Gua yang satu ini berada dipantai palaway sekitar 585 kilometer dari bibir pantai manila. Gua Puerto baru-baru ini ditunjuk sebagai salah satu dari tujuh keajaiban baru alam.

-Gua Mulu - Malaysia
Pada tahun 2000 gua ini telah ditetapkan sebagai salah satu situs keajaiban warisan dunia oleh UNESCO. Terletak di hutan Kalimantan yang terdapat dibawah taman nasional gunung di Sarawak dan merupakan gua bawah tanah terbesar di dunia.

-Gua Pindul - Indonesia
Letak gua Pindul berada di Desa Bejiharjo, Kec Karangmojo, Kab Gunung Kidul. Panjang gua ini yaitu 350 meter dengan lebar 5 meter jarak atap gua dengan permukaan air 4 meter. Didalam gua ini terdapat sungai bawah tanah yang mengaliri sepanjang gua. Para wisatawan dapat menyusuri gua ini dengan menaiki ban pelampung.

0 Response to "11 Gua Terindah Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel