-->

Beasiswa S-1 Khusus Santri, Mau?


Para santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi punya kesempatan mendapatkan beasiswa dari Kementrian Agama (Kemenag). Beasiswa jenjang sarjana (S-1) ini akan diberikan bagi para lulusan pondok pesantren (ponpes) untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi Islam maupun perguruan tinggi umum.

Beasiswa ini berfokus pada sejumlah program S-1 diantaranya Teknologi dan Sosial Humaniora. Selain itu, terdapat 13 perguruan tinggi yang bisa menjadi tujuan bagi para santri untuk melamar kuliah antara lain IPB, ITS, UGM sampai Unair.

Beasiswa ini akan memberikan fasilitas biaya pendidikan, biaya hidup sampai tunjangan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Santri juga akan mendapatkan berbagai pelatihan dan pengembangan diri.

Jika tertarik mendaftar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya peserta merupakan santri dari ponpes yang memiliki Nomor Statistik Pondok Pesantren (NSPP), lulus dari MA pada 2016, berusia maksimal 20 tahun pada 2016.

Pendaftaran beasiswa akan dibuka sampai 22 April 2016. Jika berminat, segera penuhi berbagai persyaratan yang sudah ditentukan. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website resmi Kementerian Agama.

Sumber http://news.okezone.com/read/2016/04/15/65/1363910/beasiswa-s-1-khusus-santri-mau

0 Response to "Beasiswa S-1 Khusus Santri, Mau?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel