-->

Ahokers Dianggap Stress, Tuduh FPI Dukung AHY-Sylvi Tidak Mempan, Ganti Tuduh FPI Anies-Sandiaga


Nasional ~  Hari pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta semakin dekat, dan hanya tinggal menghitung hari, namun perang di antar kubu rupanya juga menjadi perhatian masyarakat dan juga para alim ulama.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, yang saat ini menjadi tokoh sentral umat Islam, ketika adanya Aksi Bela Islam I, II, dan III yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) mengingatkan kepada umat muslim Jakarta, agar kedua calon dari kubu Agus Harimurti Yodhoyono – Sylviana Murni dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, tidak saling menyerang, dikarenakan kedua calon tersebut adalah Muslim.

Habib mengatakan demikian dikarenakan banyaknya isu dan tuduhan, baik kepada FPI langsung maupun kepada tim pasangan calon, terutama kepada Paslon urut 1, Agus-Sylvi, begitu juga kepada Paslon nomor urut 3 Anies – Sandi. Agar tidak menjadi kebingungan di antara kedua tim dan pendukung keduanya, maka Habib berharap agar masing-masing tidak saling serang, dan berharap keduanya akan masuk dalam putaran kedua nanti.

Permintaan Habib Rizieq, dikarenakan hampir setiap waktu, saling serang dan menjelekkan bahkan terkadang memfitnah dilakukan oleh salah satu calon, akibat perintah Allah SWT dalam Al Quran Surah Al Maidah ayat 51, tentang memilih pemimpin harus dari kalangan Islam sendiri. Hal ini ditegaskan oleh Habib karena Jakarta mayoritas penduduknya beragama Islam.

Sementara itu sebelumnya, salah satu Anggota Tim Sukses dari Paslon 3, yang juga dikenal sebagai artis dan stand up comedy, Pandji Pragiwaksono, mempertanyakan soal FPI berdiri di kubu Agus – Sylvi. “@Methpen gue nanya serius nih……FPI kan sama AHY ?“tulisnya melalui akunnya @pandji.


Akibatnya salah satu pendukung AHY alias Agus, Zara Zettira, melalui akunnya, kaget dengan pernyataan Pandji yang justru lebih berkesan menuduh. Hingga akhirnya Zara menanyakan hal itu langsung kepada admin DPP FPI.

“Assalamualaikum @DPP_FPI mohon klarifikasi apa betul kata JUBIR ini AHY didukung FPI?” Tanya @ZaraZettiraZR.

Pertanyaan Zara juga untuk meluruskan pertanyaan dari Pandji, dengan dijawab langsung oleh admin sosmed twitter milik FPI, “FPI dukung calon Muslim yang amanah.” Tulis @DPP_FPI, sesuai dengan pernyataan Habib Rizieq selaku imam besar FPI.

Usai menanyakan hal itu, justru keesokan harinya, Calon Pandji, Anies Baswedan berkunjung bersilaturahmi dengan para anggota FPI di markas mereka di Petamburan Jakarta Pusat. Kedatangan Anies juga ditemui langaung juga oleh Habib Rizieq.
Akibatnya justru kubu Anies yang mendapat serangan lawannya, hal ini terlihat dari dari pantauan sentimen masyarakat pengguna sosmed, melalui koneksi pembawaberita.com yang memperlihatkan sentimen kepada Anies – Sandi lebih condong ke sisi negatif. Hal ini juga imbas dari hestek milik pendukung Basuki Tjahaja Purnama #FPIDukungAnies.

“STRES, Ahoker bikin hestek #FPIDukungAnies, padahal baru kemarin ngotot opinikan #FPIDukungAHY. Tidak apa, yg penting bkn dukung TERDAKWA 😜” tulis @DPP_FPI

FPI sendiri melalui akun twitternya, @DPP_FPI menegaskan jika FPI tidak memilih salah satu calon baik dari paslon urut 1 maupun urut 3. Seperti yangbtertuang pada poin ke sepuluh.

“Perlu kami jelaskan, Hadirnya Anies ke FPI bkn berarti FPI dukung Anies. FPI BELUM sebut nama. Yg pasti, pilihlah Muslim yg amanah.” Tegas admin @DPP_FPI.

“Kita (muslim) harus kuat, jangan sampai (kubu Agus dan Anies) di adu domba , oleh pendukung lainnya, dan kita berharap keduanya masuk dalam putaran kedua,” ujar Habib Rizieq dalam dalam video yang dibagikan ke sosmed. Video ini dibuat ketika Habib Rizieq sedang berceramah kepada anggota dan masyarakat muslim lainnya.

“Ahokers (pendukung Ahok) sudah bingung, Ahok terhina dengan menjadi terdakwa, lalu diperparah dengan kunjungan Ahok ke masyarakat, selain ditolak juga tidak ada warga yang menemuinya, makanya dianggap sudah stress,” ujar Abdullah Kelrey, Ketua Indonesian Youth Solidarity.



Sumber Berita :postmetro

0 Response to "Ahokers Dianggap Stress, Tuduh FPI Dukung AHY-Sylvi Tidak Mempan, Ganti Tuduh FPI Anies-Sandiaga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel