-->

Karena Anak Suka Meniru Orangtua !!

BacaanMuslimah - Duhai para orangtua, terutama ukht muslimah, wanita adalah madrasah keteladanan yang utama, didiklah anak-anak kalian, dan jadilah kalian sebagai suri tauladan bagi mereka dengan perangai yang baik dan tabiat yang mulia. Karena anak suka meniru orangtua.

Orang tua adalah suri tauladan bagi anaknya, karena sudah dari sejak di kandungan samapai lahir dan menjadi manusia seutuhnya seorang anak tak lepas dari bimbingan orangtua. Seperti pribahasa "Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya" 

***
 
Apa yang dikerjakan oleh orangtua menjadi hal yang sangat penting untuk seorang anak karena anak suka meniru orangtua. Perhatikan, jika seorang anak sering marah-marah, perhatikan orang tua anak itu, terutama ibunya. Jika anak suka berdandan, perhatikan siapa yang ditiru oleh anak itu, kemungkinan adalah orang tuanya.

Namun, sebaliknya segala perbuatan baik, amal shaleh orang tua, pun akan mudah ditiru oleh anak. Seorang anak yang melihat ayahnya selalu berzikir dan bertahlil, bertahmid, dan bertasbih, maka dia pun akan mudah untuk melalkukannya. Seorang anak yang dibiasakan melihat orangtuanya memberi sedekah, kelak akan menjadi dermawan.

Dengan pengetahuan ini semoga para orang tua terutama ibu tinggal memberi keteladanan yang baik kepada anaknya. Anak perempuan yang melihat ibunya selalu berhijab dan menutup diri dari laki-laki lain, anak itu akan belajar menanamkan rasa malu, menjaga kehormatan dan kesucian dari ibunya.

Demikianlah muslimah semoga bermanfaat dan membuat para orang tua mengerti dari sebab-akibat yang mereka tanamkan kepada anak-anak.
**
Sumber : http://muslimah-id.com

0 Response to "Karena Anak Suka Meniru Orangtua !!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel