-->

Mengajak Muslimah Berjilbab, Bagamana Caranya ??? BACA YUK !

BacaanMuslimah - Dalam hubungan sosial, bukan hal yang mudah mengajak seseorang berpenampilan seperti kita layaknya muslimah yang menutup aurat. Namun terkadang ajakan kita untuk menjadi yang lebih baik di nilai negatif, terlebih lagi apabila hal itu menyangkut hal probadi orang tersebut.
 
Lalu, bagaimana cara mengajak muslimah berjilbab, atau menjadikannya muslimah sempurna menutup auratnya?

Tidak semudah dengan menggunakan kata ajakan saja, karena dalam menyampaikan kebenaran, bukan hanya sekedar benar atau salah, tapi juga terkait etika. 

Nah berikut adalah tips mengajak muslimah berjilbab :

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus bijak menyikapi kekurangan orang lain. tak bisa dipungkiri, bahwa muslimah yang tidak mengenakan jilbab adalah sebuah kelemahan. Bagaimana tidak, aurat yang mestinya dijaga dari pandangan mata yang tidak berhak, akhirnya dilihat dengan vulgar.

Mengajak saudara, teman, dan para muslimah di sekitar kita berjilbab, atau setidaknya, menyikapi para muslimah yang belum sempurna menutup auratnya, mari kita mencoba mengupayakan bagaimana kiat untuk bijak menyikapi kekurangan orang lain.

Bersyukur kepada Allah swt, jika kita tak memiliki kekurangan yang serupa dengan orang yang kita saksikan kekurangannya. Sesungguhnya, kita terhindar dari kekurangan itu pun pada hakekatnya adalah karunia-Nya.

Langkah selanjutnya yaitu yang kedua, doakan orang yang memiliki kekurangan agar berubah menjadi lebih baik. Doakan pula orang yang berbuat salah agar dibimbing Allah bertaubat dan memperbaiki diri. Tiada senjata lebih ampu dari doa. Doa muslimah yang ikhlas akan diijabah oleh Allah. Mengajak muslimah berjilbab adalah cara yang paling mudah, namun sangat ampuh dan patut diperhitungkan.

Kemuidan ketiga, Sampaikan kebenaran jilbab, manfaat dan kerugian berjilbab kepadanya. Informasikan manfaat setiap amal yang kita perbuat. Informasikan kerugian dan dampak buruk yang dialami oleh diri kita sendiri, juga oleh orang di sekitar kita akibat dari apa yang kita perbuat. Bisa jadi seseorang berbuat salah, karena belum mengetahui hal itu salah atau belum tahu akibat buruk perbuatannya.

Namun perlu anda ketahui setiap orang yang mengajak juga harus melakukan instropeksi diri, dan memberi tauladan. Seberapa banyak ilmu tentang jilbab yang sudah kita dapatkan lalu membagi manfaatnya ke orang lain.
Demikian muslimah semoga muslimah lain yang belum berjilbab akan segera mendapatkan hidayah untuk segera menutup aurat nya. Dan semoga kita yang memberi tauladan akan tetap istiqomah ... Amin ya Allah ..

Sumber : http://muslimah-id.com

0 Response to "Mengajak Muslimah Berjilbab, Bagamana Caranya ??? BACA YUK !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel