-->

Amien Rais: Semua Sektor Ekonomi Indonesia Sudah tidak di Tangan Bangsa lagi

Amien Rais
Jurnalmuslim.com - Mantan Ketua MPR, Amin Rais menyebut Bangsa Indonesia saat ini dalam kondisi 'kritis' di bidang ekonomi. Masih bercokolnya Freeport di Indonesia, kata Amin, adalah bukti kongkrit ketidak berdaulatan Bangsa Indonesia di bidang ekonomi.

Oleh sebab itu, mantan Ketua Umum DPP Partai Amanah Nasional (PAN) ini mengingatkan kadernya dan seluruh masyarakat agar segera tersandar akan kondisi tersebut.

 "Pertambangan, perbankkan, perkebunan, kehutanan, pertanian dan semua sektor ekonomi nasional sudah tidak di tangan bangsa lagi. Ini berdasarkan tag dan figur, jadi saya bukan mengada-ada," kata Amien di kantor DPW PAN, Surabaya, Selasa, 1 Maret 2016.

Mantan Ketua MPR itu menyebut, kesalahan yang dilakukan pemerintah sejak era Presiden Soeharto hingga Joko Widodo adalah melupakan atau mengabaikan Pasal 33 dan Pasal 34 UUD 1945. Akibatnya, banyak praktek monopoli oleh orang-orang kaya, dan yang miskin tambah miskin.

"Kalau UUD 1945 dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan ada ekonomi pasar, ekonomi neolib. Kemudian yang miskin makin jatuh dalam kesengsaraan dan yang kaya makin memborong atau memonopoli ekonomi. Yang salah adalah pelakunya bukan UUD," katanya menambahkan. (merdeka.com)

0 Response to "Amien Rais: Semua Sektor Ekonomi Indonesia Sudah tidak di Tangan Bangsa lagi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel